Oh untung Jawa..

Wew….

Kemaren saya, rina, ferdi dan ari jalan” ke daerah Tangerang..Yups..kita kepantai Tanjung Pasir trus nyebrang kepulau Untung Jawa yang well,,,not bad lah..seru juga liburan disana. Semuapenat saya hilang terbawa angin pantai yang bener” saya rasakan. I LOVE BEACH…

Pulau untung jawa.. Ini waktu kami sampai di pulau untung jawa, kita nyebrang dari tanjung pasir ke pulau untung sekitar 30menit dengan biaya Rp. 15000,- pulang pergi/orang. Untuk mencapai pulau untung pertama kita harus ke pantai Tanjung pasir dulu untuk transit dan kemudian dilanjutkan dengan menyebrang laut dengan perahu nelayan. Well…sangat mudah untuk sampai kepulau tersebut. Karena banyak para nelayan yang menyediakan jasa perahunya untuk kita menyebrang. Tetapi tetap harus waspada, karena daerah tanjung pasir itu sendiri dikenal dengan daerah yang sarat akan kemiskinan dan kekerasan. Sebagian dari penduduk yang bermukim dipesisir pantai itu adalah nelayan atau bertambak udang. Namun sangat saya sesalkan adalah, ketika kita masuk kita wajib membayar iuran kebersihan Rp.2500,- / orang dan ketika parkir kita juga membayar uang dengan jumlah yang sama dengan iuran kebersihan. Dan setiap harinya pengunjung yang berwisata kesana kurang lebih 50 orang/hari. Jumlah tersebut dikalikan dengan Rp. 5000,- dan kemudian dikalikan lagi 30 hari pasti akan menghasilkan jumlah yang tidak sedikit. Tapi ironisnya ditanjung pasir itu sendiri sangat kotor. Pasirnya berwarna hitam dan banyak..*maaf kotoran kambing. Lalu kemana uang yang selama ini pengunjung bayar jika tidak ada bukti konkritnya dari iuran tersebut. Dan uniknya lagi, disana banyak sekali kambing, entah punya siapa kambing” tersebut. Yang membuat saya heran adalah waktu itu saya dan ari makan di pinggir pantai *makan nasi padang..si kambing terus mengikuti kita, kita tau sendiri menu apa saja jika makan masakan padang , pedas dan bersantan! Karena risih sayapun hanya makan sedikit *karena ssebenarnya saya takut dengan kambing..heheheh…akhirnya saya buang ke tempat sampah dan si kambing makan makanan yang saya buang tadi!! Ahahah..anehh..itu kambing atau kucing yak! ahaha,,,dan setelah itu giliran ari yang diikutin sama kambingnya..Take a look..

makan siang bersama kambing....

Tuhkan liat aja sendiri..Dikasih sayur daun singkong yang ada cabe” ijo nya juga dimakan..yang menyedihkannya lagi..kambing itu saya kasih ayam bakar dan….hhhh…kita tau jawabannya…diMAKAN juga..!! aaaaaaaaa…..jangan” ini kambing jadi”an..ahahah…

marahan...Tuh..liat aja..sampe” si ari (biasanya saya panggil Aa) marahan sm kambingnya..!! ahaha…Lucu bgt dah..abisnya si kambing ngikutin dia makan mulu! untungnya saya sigap trus pindah dan nafsu makan saya bener” ilang!! huhhh..padahal masih laper tuh,,untungnya bawa cemilan..oia, saya sarankan juga klo ada yang mw berwisata kesana bawa minum yang banyak, karena disana air sulitdan jika beli harganya akan 2x lipat lebiih mahal dibandinh dengan harga biasa,,,

udah penuh a... Tuh..lyat aja ari sampe kesel diikutin mulu…tp jd lucu ya keliatannya kocak,,,*udah penuh kali a..jongkok mulu…ahahaha..

Huhhh..akhirya kita pun sampai juga di pulau untung. Oia, untuk menikmati wisata pulau untung kita juga harus membayar tiket masuk ke pulau Rp. 3000′- /orang. Dan kita akan mendapatkan peta dan fasilitas berbayar lainnya didalam pulau untung. Sebenarnya saya sangat penasaran dengan pulau yang berada disebelah pulau untung, yaiyu pulau rambut. Pulau tersebut belum berpenghuni dan saya sangat tertarik untk kesana. Tapi saya, perahu nelayan tidak melayani jasa untuk menyebrang kepulau rambut. Walaupun si nelayan mau pastilah biayanya lumayan mahal…

selamat datang....

Setelah itu kita pun jalan” menyusuri sebelah kiri pulau. Seru..!! rasanya saya ga mau pulang..hehhe…Di pulau Untung jawa pasirnya masih putih airnya juga masih bening. Banyak sampah laut *karang” dan kerang mati serta rumput laut. Pulaunya sepintas agak mirip dengan kawah putihnya ciwidey tapi ini pantai bukan pegunungan. Ahahaha…lyat aja pasir yang saya pegang dan ombak” yang sangat menenangkan hati…*halahhh…bahasanya..hehehe..

....

p2281878

9aya-cuka2311

p2281863

9aya-cuka2303

bye....

3 thoughts on “Oh untung Jawa..

  1. Thanks infonya.. kapan rencana jalan2 lagi.. ? mo tak bekalin camera DSLR..biar lebih mantab dokumentasinya.. buat saya cukup puas liat foto-fotonya natural nya n alam nya.. bukan yang ada orangnya.. ok.. pure nature is good for my eyes..
    have fun ok.. Oh iya kalo mo jalan-jalan di bulan mei ne.. gimana kalo ke Water Boom Cikarang.. ada lomba foto.. gimana kalo jadi modelnya.. mau ngk ? hadiah 1 3jt + voucher 1 tahun keanggotaan.

  2. masa sih?? waahhh seru bgt tuh boleh klo bisa jd modelnya..heheh…itu cm pake kamera digital sih, sebenernya gambar yg paling bagus tuh waktu sunset,,siluetnya dapet bgt tp..klo pake DSLR pasti hasilnya mak nyos bgt tuh..waaahhh…jd pengen foto” lg..

Leave a Reply

