Bumiputra di Indonesia

Siapa yang tidak mengenal Asuransi Jiwa tertua di Indonesia. Yaa..AJB Bumiputra jawabannya. Kiprah perusahaan ini sudah tidak diragukan lagi keberhasilannya. Sejak berdiri pada tahun 1912, perusahaan ini masih tetap eksis seperti sedia kala. Tidak sedikit orang yang sering mengunder estimated apa itu asuransi. Meraka selalu beranggapan bahwa asuransi adalah hal yang merugikan karna belum tentu klaim kita bisa diterima dan sedangkan kita tiap bulan harus membayar premi. Tetapi tidak sedikit pula masyarakat sangat mempercayakan investasinya kepada asuransi. Para nasabah dan pemegang polis ini mempercayakan kepada perusahaan asuransi kalau-kalau ada sesuatu hal yang terjadi dan kita tidak menginginkan hal itu. Dengan kata lain, tujuan para nasabah untuk mengasuransikan harta benda miliknya adalah untuk berjaga-jaga. Jika kita berpikir seperti itu, timbul dibenak saya sebuah pertanyaan menggelitik. Bisakah asuransi itu dijadikan spekulasi bagi kehidupan kita? Kenapa menggelitik, karna menurut saya, jika kita berpikiran seperti itu maka asuransi di ibaratkan sebuah lotre yang yang kita bisa menang dan kalah. Tidak adil rasanya jika kita yang setiap bulannya membayar premi dan untuk mendapatkan uang kita kembali kita harus kehilangan suatu hal atau benda yang kita miliki. Jadi seperti arisan saja begitu kira-kira. Tetapi, kembali lagi itu hanya pemikiran saya saja.

Dewasa ini, banyak masyarakat yang berbondong-bondong menginvestasikan harta bahkan nyawanya ke dalam asuransi. Menurut saya ini adalah sebuah langkah awal yang sangat baik, mengapa? karena dengan adanya asuransi ini sudah membuktikan runtuhnya sistem ekonomi kapitalisasi di Indonesia. Meskipun belum benar-benar runtuh, namun fenomena ini sangat mencerminkan perilaku ekonomi di Indonesia saat ini yang sudah semakin kritis dengan keadaan-keadaan di sekitar. Sistem ekonomi sosialis sangat berkembang diberbagai daerah. Masyarakat Indonesia yang modern tentu dapat berpikir secara rasional untuk mengasuransikan buah hati, keluarga, bahkan hingga barang-barang berharga milik mereka.

Bumiputra di Indonesia. Dengan berbagai fasilitas yang diberikan perusahaan ini maka sudah dapat kita gambarkan bagaimana kinerja perusahaan asurasni yang besar dan tertua ini. Banyak masyarakat yang lebih mempercayakan barang berharga milik mereka kepada asuransi ‘pribumi’ ini. Mengapa pribumi? Kita tau bersama bahwa para pendiri asuransi ini adalah tiga serangakai tokoh revolusionis ekonomi menurut saya. Beliau adalah orang Indonesia asli. Sebagai orang Indonesia asli, bangga rasanya jika kita menngunakan produk-produk dalam negeri. Begitu halnya dengan asuransi, AJB Bumiputra tidak kalah dengan asuransi-asuransi yang berasal dari luar negeri atau dengan asuransi tertua di dunia. Kualitas dan kuantitasnya khas punya anak bangsa.

Jadi, dengan adanya asuransi yang semakin berkembang, masyarakat semakin mengerti apa kebutuhan dan prioritas utama kehidupan mereka. Asuransi yang berkualitas pasti akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk para nasabahnya. Tidak perlu khawatir dengan pencirtaan yang kadang kala ada negatifnya kepada asuransi, sekarang tinggal kita yang harus pandai-pandai menela’ah asuransi tersebut dan yang pasti harus selektif dalam menginvestasikan sebagian harta kita kepada perusahaan asuransi. Jangan mudah tertipu dengan nama besar dari perusahaan, biasanya orang akan bangga dengan sesuatu hal yang berbau luar negeri atau asing dengan image kualitas yang sudah internasional katanya dan nama perusahaan itu sudah besar. Belum tentu juga, tentu sistem perekonomian luar negeri berbeda dengan kita. Bisa saja fasilitas yang mereka jasakan hanya kedok dari mereka untuk menggaet para nasabah dan pada akhirnya sistem yang mereka pakai tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Percayakan investasi kita dengan sistem yang ala Indonesia. Tentunya AJB Bumiputra.

One thought on “Bumiputra di Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s