Tentang Kesungguhan

Sungguh..

Ketika aku menyuruhmu pergi dari hidupku, itu bukan karena aku tidak menyayangimu lagi.

Aku hanya ingin melihat kamu berdiri tegak bagaikan karang yang kuat diterjang ombak, bahkan mampu mengendalikan arus air laut yang begitu liar.

Sungguh..

Ketika aku berusaha menutup telinga ketika kamu marah-marah karena suatu hal, itu bukan berarti aku tidak peduli lg padamu.

Aku hanya tidak ingin terpancing emosi yang bisa menghancurkan kita berdua.

Sungguh..

Ketika aku memutuskan untuk tidak menceritakan hal yang tidak aku ceritakan, bukan berarti aku berbohong dan tidak menghargai dirimu. Aku hanya berusaha menjaga perasaanmu dan perasaan kita.

Sungguh..

Ketika aku berbicara tentang masa depan denganmu, bukan karena aku menutut ini itu dari dirimu. Itu semua karena aku yakin jika kamu adalah masa depanku, dan aku ingin kita menatanya bersama.

Sungguh..

Ketika aku bersikap cuek ketika kamu marah, bukan berarti aku tidak menganggapmu ada. Itu semua aku lakukan karena aku ingin kamu berpikir kembali dan tidak emosi.

Sungguh..

Ketika aku protes dengan sikap dan sifatmu, bukan berarti aku tidak menerima kamu apa adanya. Aku hanya ingin kamu menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Sungguh..

Ketika aku ingin bersama teman-temanku, bukan berarti aku tidak sayang lg denganmu. Itu karena aku ingin kamu pun menyadari arti sebuah pertemanan. Karena yang aku lihat, semenjak kita bersama kita lebih sering menghabiskan waktu berdua.

Sungguh..

Ketika kita berkomitmen untuk saling menjaga, aku pun menjaga apa yang seharusnya aku jaga. Tanpa kamu ketahui, aku rela dinilai jelek oleh seseorang karena aku lebih memilih kamu. Memilih apa kata hatiku.

Sungguh..

Ketika kamu memutuskan untuk meninggalkan aku, aku tidak sedih. Aku bangga. Karena kamu sudah menjadi seperti apa yang aku mau. Aku berhasil membantu kamu menjadi lebih mempunyai sikap. Aku senang pada akhirnya kamu memutuskan untuk meninggalkan aku. Karena, aku tau kita tidak bisa bersama kecuali jika Tuhan mengijinkan. Aku bangga pada diriku. Aku bangga bisa menjadi bagian dalam prestasi pendidikanmu. Aku bangga bisa menjadi seorang yang pernah berpengaruh dalam kehidupanmu. Aku bangga mengenal kamu. Selamat berjuang dan selamat meniti masa depan.🙂

Leave a Reply

