Asal Mula Nama Cumichiko

Setiap orang yang menanyakan e-mail aku pasti bingung. Yaa..mereka bilang ‘looh artinya apa? dapet dari mana?’ hahaha..untuk itu kali ini aku akan bercerita sedikit soal asal mula nama ID Cumichiko itu sendiri. Awal mulanya waktu itu SMA kelas 1 aku memotong rambutku dengan model Layer. Dan ternyata komentar teman2 sekolahku bilang kalo gaya rambut aku membuat aku terlihat seperti orang Jepang! Haaa..alisku yang agak tebal dan mataku yang tidak sipit tapi juga tidak belo, menambahkan kesan Jepang menurut versi teman2 ku. Mau liat seperti apa gaya rambutku? Take a look.

Nahhh..itu foto aku waktu kelas 1 SMA..masih unyuuu..😀 berhubung sebelahnya adalah seseorang yang aku tidak kenal, jadi fotonya aku crop! haha..padahal orangnya sih ganteng, waktu itu ada acara pentas Teater di Metropolis Mall dan aku menjadi bagian dari pentas itu. Waktu itu aku sangat aktif di Teater sekolah. Nahh..karena gaya rambutku yang dibilang Japaness, maka teman2 memanggilku dengan sebutan ‘Michiko’. Yaa..karena model rambut yang baru, aku jadi punya panggilan seperti itu.

Dan setelah, lulus sekolah pun teman2 dekatku masih memanggil dengan sebutan ‘Michiko’. Dan pada akhirnya ketika aku masuk kuliah dan menjadi mahasiswa, aku tergabung dalam sebuah organisasi dikampus. Dan teman2 kampusku memanggilku ‘Cumi’. Waktu itu panggilan seperti itu sedang populer. Karena aku suka dengan panggilan Michiko dan Cumi, akhirnya aku menggabungkannya menjadi ‘Cumichiko’ . Cumi + Michiko = Cumichiko.

Awalnya aku tidak sadar kalo nama Michiko itu mengandung arti yang indah. Michiko dalam bahasa Jepang berarti Anak Perempuan yang Bijak dan Indah. Maksud Nama MICHIKO dan Asal Usulnya Kata Michiko adalah – Anak bijak indah.. Terdengar menarik? Jangan lupa nama tersebut biasanya dipergunakan untuk perempuan. Faktanya, nama Michiko umumnya digunakan di Japan/Jepang. Unik yaa..!😀

 

Leave a Reply

